Selasa, 05 Agustus 2008

METABOLISME

- AIROSMO Untuk Kesempurnaan Metabolisme -


Metabolisme merupakan modifikasi biokimia di dalam organisme dan sel. Metabolisme mencakup sintesis dan penguraian molekul organik kompleks yang melibatkan berbagai enzim. Tanpa metabolisme, makhluk hidup tidak dapat bertahan hidup.

Setiap pergerakan atau aktivitas manusia disebabkan oleh adanya metabolisme penghasil energi dari pembakaran oksigen terhadap Carbohidrat, Protein dan Lemak.

Jadi Oksigen memegang peranan penting dalam proses penghasil energi, dimana proses pembakaran Oksigen O2 dan pembuangan karbon dioksida CO2 adalah sebagai berikut :
Hasil buangan metabolisme berupa CO2 di dalam darah akan larut bersama air (H2O) membentuk asam karbonat (H2CO3), lalu senyawa ini dibawa oleh sel darah merah menuju paru-paru. Setelah melewati alveoli paru pada rongga terbuka, larutan H2CO3 terurai menjadi gas CO2 (menguap) dan dikeluarkan melalui saluran pernapasan (CO2 + H2O).

Selanjutnya air yang tertinggal di dalam paru-paru akan melarutkan gas O2 yang kita hirup menjadi molekul Hidroksida (OH-), dan melekat kembali pada sel darah merah untuk selanjutnya dibawa ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah sebagai bahan bakar penghasil tenaga.

Secara teori, sirkulasi oksigen dan karbon dioksida di dalam tubuh adalah sbb :
1) gas O2 masuk paru : O2 + 2 H2O => 4 OH- (Oksigen terlarut),
2) gas O2 sebagai bahan bakar : 4 OH- => 2 H2O + O2 :: Carbohidrad/Protein/Lemak = Energi + CO2 + H2O,
3) gas CO2 hasil buangan : CO2 gas + H2O => H2CO3 (CO2 terlarut),
4) gas CO2 Keluar Paru : H2CO3 => H2O + CO2 (gas menguap), dst.

Oksigen dapat masuk ke dalam tubuh manusia, baik yang melalui paru-paru maupun yang melalui pencernaan usus, adalah dalam bentuk oksigen yang terlarut OH- (hidroksida).

AIROSMO
adalah air minum yang telah melalui proses pemurnian dan mengandung oksigen plus dalam ikatan Hidroksida OH-. Molekul hidroksida merupakan bahan dasar pembentukan berbagai hormon dan enzym penting di dalam tubuh kita. Air minum beroksigen-plus juga sangat membantu bagi penderita pada saluran pernapasan, agar kebutuhan tubuh akan oksigen sebagai bahan bakar penghasil tenaga dapat terpenuhi dengan cukup.

"You are not sick, you are only thirsty;
Don't treat thirsty with medicine"

Fereydoon Batmanghelidj, MD -
Your Body's Many Cries For Water







  • AIROSMO bersifat alkali yang berguna untuk menetralisir keasaman darah setelah kita beraktivitas tinggi, sehingga dapat segera memulihkan kesegaran dan daya tahan tubuh kita.

  •