Selasa, 05 Agustus 2008

MINERAL AIR

- AIROSMO Bebas Mineral Anorganik -


Umumnya, orang menganggap air mineral berusaha memberi garam mineral untuk tubuh. Tetapi banyak laporan ilmiah membuktikan, bahwa sebagian besar kandungan mineral yang berasal dari air tanah tersebut adalah mineral "anorganik" (bukan organik) dan merupakan unsur zat logam berat atau mineral tambang, seperti: kapur, belerang, timah hitam dan biji besi.

Bila zat-zat logam berat tersebut terserap ke dalam sistem peredaran darah melalui air minum dalam jangka waktu lama, maka ia bukan hanya tidak mampu membantu tubuh kita membina sel-sel baru, namun juga akan mengganggu sel-sel kita berfungsi dengan efektif, sehingga harus di keluarkan kembali melalui ginjal. Dari segi biologi, tubuh kita tidak boleh terus-menerus kemasukan mineral bukan organik tersebut, karena mineral tanah ini digolongkan sebagai bahan pencemar di dalam tubuh dan beresiko menjadikan kita terjangkit berbagai penyakit berat, seperti: kanker, gagal ginjal dan penyumbatan pada pembuluh darah.

Perlu kita ketahui, bahwa di alam semesta ini terdapat 2 jenis mineral, yaitu Mineral Organik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan, dan Mineral Bukan Organik yang dapat mengganggu kesehatan kita.


MINERAL ORGANIK :

Mineral ini berasal dari senyawa yang hidup/ organik, dan banyak terkandung di dalam daging hewan, sayuran dan buah-buahan yang sehat, seperti :
*Calsium [Ca] (susu, kacang kedelai), berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
*Sulfur [S] (terkandung dalam daging), berguna untuk pertumbuhan sel tubuh.
*Zat besi [Fe] (sayur bayam, hati hewan), berguna untuk pembentukan sel darah merah.

*Magnesium [Mg] (rumput laut),
berguna untuk memperkuat sel-sel syaraf.

Mineral Organik ini telah melalui proses metabolisme di dalam hewan (daging dll) dan fotosintesa di dalam tumbuh-tumbahan (sayuran dan buah) menjadi ion-ion mineral yang dapat langsung digunakan untuk pertumbuhan tubuh kita. Kekurangan mineral tubuh boleh didapat dari tambahan vitamin dan makanan suplemen yang berasal dari ekstrak mineral tumbuh-tumbuhan.

MINERAL BUKAN ORGANIK (ANORGANIK):

Mineral ini adalah mineral kimia golongan hasil tambang, dan umumnya berasal dari dalam tanah termasuk air tanah yang banyak terkandung di daerah pergunungan di Indonesia. Mineral tanah tidak bermanfaat untuk tubuh kita, bahkan ada beberapa jenis mineral tersebut yang sangat berbahaya bagi kesehatan, seperti:
*Serbuk halus Kapur (Calsium Ca),
dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah arteri dan pembentukan batu ginjal.
*Serbuk halus Belerang (Sulfur S), dapat mengganggu kesehatan pada sistem syaraf pusat.
*Serbuk halus Logam berat (zat besi Fe), menyebabkan kanker didalam tubuh.


Dewasa ini, kedua jenis mineral tersebut yang turut mencemari sumber air minum kita, dan ditambah lagi oleh pencemaran dari limbah industri, rumah tangga, rumah sakit dan pestisida pertanian lainnya. Mineral bukan organik yang terlarut didalam air tersebut tidak dapat diserap oleh tubuh, dan sebagian akan bersenyawa dengan kolesterol jahat (LDL) dan mengendap di dinding pembuluh darah arteri membentuk plaque, sehingga dapat menghambat sirkulasi darah kita dan beresiko terhadap penyakit gagal jantung dan stroke.


Sistem penyaringan air biasa menggunakan filter yang hanya berpori 1-10 mikron, sehingga tidak mampu menyingkirkan kedua jenis mineral tersebut yang berdiameter lebih kecil, seperti: logam berat (0,1 mikron), virus (0,02 mikron) dll, dan selanjutnya diklaim sebagai "air mineral". Kabar buruknya adalah filter ini tidak dapat memilah-milah mana mineral yang baik (organik) dan mineral yang buruk (anorganik).

Untuk menghindari resiko tertelannya mineral bukan organik yang sangat berbahaya tersebut, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi AIROSMO, air minum yang telah melalui proses pemurnian 99.99% dengan menggunakan sistem penyaringan Reverse Osmosis (RO). Penyaringan air RO adalah hasil penemuan teknologi mutakhir dari Amerika Serikat yang menggunakan hyper-filter sangat halus berpori-pori 0,0001 mikron, dan telah diakui oleh badan Internasional NSF (National Sanitation Foundation, USA) sebagai sistem penyaringan air minum yang paling aman dan sehat di dunia.

Besar-kecilnya pori-pori filter yang digunakan dalam penyaringan, akan menentukan kebersihan air minum yang dihasilkan dan merupakan syarat utama untuk kesehatan tubuh kita.



  • Bila anda mencari mineral, gunakan mineral organik dari sumber makanan, seperti daging hewan, sayur dan buah-buahan. Jangan mengkonsumsi mineral air yang bukan organik, karena mineral anorganik ini tidak bisa diserap oleh tubuh dan bila terlarut di dalam kolesterol darah jahat LDL (Low Density Lipoprotein) akan menggumpal menjadi penyumbat pembuluh darah arteri dan timbunan batu pada ginjal (lihat gambar).

  • Dengan pengetahuan yang ada, ubahlah asumsi selama ini yang keliru bahwa air mineral baik untuk tubuh, karena mineral harus melalui proses fotosintesis tumbuhan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi oleh manusia, contoh: pupuk dengan kandungan mineral organik yang tinggi, bila terlarut di dalam air bukanlah menjadi air mineral, tetapi air yang tercemar.

  •